Kapolsek Pujud Dampingi Bupati dan Wabup Tebar Benih Ikan

Rabu, 22 September 2021 - 09:47:51 WIB Cetak

PUJUD (DP) -- Mewakili Kapolres Rokan Hilir, Kapolsek Pujud, AKP Nur Rahim Sik ikut mendampingi Bupati dan wakil bupati Rohil pada kegiatan tebar benih ikan. Kapolsek pun mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga kelestarian alam dan lingkungan hidup.

Penebaran benih ikan itu dilakukan di 2 titik yakni di pelabuhan Kelurahan Pujud Selatan Kecamatan Pujud dan Danau Napangga Tanjung Medan Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (20/09).

Selain Bupati Rohil Afrizal Sintong, pada kesempatan itu juga dihadiri Wakil Bupati H Sulaiman SS MH, Asisten Setdakab Rahmatul Zamri, Camat Pujud dan Tanjung Medan, anggota DPRD dan pejabat lainnya termasuk Datuk Penghulu serta para tokoh masyarakat.

Kapolsek Pujud, AKP Nur Rahim SIK mengatakan, program penebaran benih ikan jenis Baung ini bertujuan untuk menjaga kelestarian alam agar habitat ikan baung di Danau Napangga dan di Pujud dapat terjaga.

Dimana, ikan Baung merupakan salah satu habitat unggulan para nelayan tradisional sehingga perlu dijaga kelestariannya.

“Ikan Baung ini dijual dalam keadaan basah dan diasap atau bahasa disini Salai, dan harganya juga cukup tinggi,” kata Kapolsek yang akrab disapa Baim tersebut.

Dengan begitu, habitat ikan baung kedepannya bisa didapat oleh para nelayan untuk dijual kembali sehingga dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Setakat dengan itu, melalui media ini, Kapolsek menghimbau dan mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga kelestarian alam diseputaran Danau Napangga atau Sungai Batang Kumuh yang berhilir di sungai Rokan hingga menuju selat Malaka.

“Sejauh ini memang masyarakat dan nelayan dalam mencari ikan dengan menggunakan alat tradisional, baik pengilar, jaring atau pancing,” ujarnya.

Selain melakukan penebaran benih ikan, selanjutnya dilakukan penyantunan kepada anak yatim dan dhuafa di Dua lokasi tersebut di atas. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ