Danramil 02/TP Berikan Materi Wawasan Kebangsaan dan Ideologi Pancasila di Tanah Putih

Selasa, 21 September 2021 - 13:26:36 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Danramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Kapten Arh Jemirianto memberikan materi tentang Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan kepada pemuda dan aparat pemerintah dilingkungan kecamatan Tanah Putih. 

Dalam kegiatan yang di aula kantor Camat Tanah Putih pada Selasa (21/9) ini juga dihadiri oleh Plt Camat Tanah Putih,  Suryadi SE, Kabid Kesbangpolinmas Rokan Hilir,  Johan SE serta seluruh aparat pemerintah dan pemuda se-kecamatan Tanah Putih. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto mengatakan bahwa wawasan kebangsaan sangat penting dalam berbangsa dan bernegara.

Hal ini menurut Danramil karena didalamnya mengamanatkan seluruh Bangsa agar menempatkan persatuan dan kesatuan, kepentingan serta keselamatan Bangsa di atas kepentingan pribadi dan golongan. 

“Wawasan kebangsaan juga telah mengembangkan Indonesia sedemikian rupa sehingga Bhineka Tunggal Ika dipertahankan sampai sekarang.” ujar Danramil. 

Lanjutnya, tujuan terselenggaranya kegiatan tersebut sebagai pendorong serta meningkatkan kembali minat masyarakat terhadap pemaknaan nilai-nilai Pancasila.

“Sehingga diharapkan seluruh komponen masyarakat dapat menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila di kehidupan sehari-hari guna menumbuhkan rasa Cinta Ta­nah Air, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indo­nesia,” pungkas Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ