Permudah Perawatan, Koramil 02/TP dan Poktanmas Mulai Bangun Pondok

Senin, 20 September 2021 - 13:51:30 WIB Cetak

MAMUGO -- Secara perlahan pembuatan lahan ketahanan pangan mulai terwujud. Kali ini jajaran Koramil 02/TP bersama dengan Kelompok Tani Masyarakat (Poktanmas) mulai mempersiapkan pondok. 

Dimana, pondok tersebut dibangun diatas lokasi lahan ketahanan pangan guna memudahkan perawatan dan pengolahan pada lahan yang rencananya akan dijadikan sebagai lokasi budinya jagung dan nenas. 

Pendampingan ini diberikan oleh Kelompok 4 Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Pelda EH Purba disekitar lokasi lahan ketahanan pangan yang terletak di kepenghuluan Mamugo kecamatan Tanah Putih,  Senin (20/9).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

" Ya mulai hari ini kita bersama dengan Poktanmas mulai mempersiapkan pembangunan gubuk atau pondok di lokasi Hanpangan yang ada di Mamugo, " jelasnya. 

Menurut Danramil, pembuatan gubuk tersebut dilakukan usai dilaksanakan beberapa tahapan dalam pengolahan lahan tersebut. 

" Awalnya kita survey kemudian dibersihkan dan kemarin kita membuat embung. Dan tahap selanjutnya  adalah membuat pondok atau gubuk. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan kita melakukan perawatan pada lahan itu, " terang Danramil lagi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ