Tanggapan Kadis Kominfo Lingga.

Tanggapan Kadis Kominfo Terhadap Pemberitaan Terkait Akan Dibangunnya Tower Di Penuba.

Sabtu, 18 September 2021 - 17:59:55 WIB Cetak

Tanggapan Kadis Kominfo Terhadap Pemberitaan Terkait Akan Dibangunnya Tower Di Penuba.

 

     (Momenriau.com Lingga). "Pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat memang menjadi konsen serius pemerintah, khususnya pemerintah daerah, semua itu, tentu melalui proses secara berkesinambungan dan bertahap". 
     "Dalam hal infrastruktus BTS layanan Komunikasi, demi dapat di aksesnya telekomunikasi data dan suara, Alhamdulillah di wilayah Kabupaten Lingga mengalami peningkatan setiap tahun, walaupun kita menyadari, bahwa masih ada wilayah desa, masih dalam proses ekspansi atau perluasan jangakauan, sehingga masyarakat di desa tersebut tidak lagi mengalami kesulitan akan kebutuhan signal". 
     "Terkait rencana ekspansi jaringan yang dilakukan provider XL di Kabupaten Lingga, benar XL sudah melakukan komunikasi dengan Kominfo, namun mereka belum menyampaikan titik-titik lokasi yang akan mereka dibangun".
     "Sepengetahuan kami pihak Kominfo, ada beberapa lokasi yang sudah dibangun dan sudah mengajukan perizinan ke PTSP, seperti di singkep pesisir sebanyak dua menara telekomunikasi, namun terkait rencana pembangunan menara telekomunikasi di desa Penube, ini juga merupakan salah satu realisasi dari program mereka dalam memenuhi kebutuhan akses komunikasi dan data di Kabupaten Lingga".
     "Untuk kebutuhan signal di dusun Tanjung Dua, pak Bupati sendiri sudah menyampaikan usulan pada waktu masih menjabat sebagai Plt Bupati, pada waktu itu kepada beberapa provider & kementerian Kominfo untuk dapat memenuhi kebutuhan telekomunikasi & data di Desa Selayar dusun Tanjung Dua tersebut. Bahkan sudah masuk dalam usulan di salah satu provider untuk dinaikan ke pusat". 
     "Menurut data yang masuk, bahwa usulan tersebut sudah masuk dalam rencana pembangunan menara telekomunikasi  dari kementerian Kominfo melalui direktorat SDPPI, salah satu dari 28 titik tidak jauh dari kantor Desa Selayar. Pihak Diskominfo terus menggesa agar segera terealisasikan dan kami pastikan, tidak ada pilih kasih ataupun keluar dari nilai pancasila karena merdeka Signal adalah Hak semua masyarakat".
     "Terkait jarak yang tidak terlalu jauh dengan eksisting Tower Telkomsel, secara teknis tidak mengganggu fungsi antar Tower tersebut, oleh karena itu, untuk melakukan ekspansi juga pihak provider membutuhkan penyebaran Tower yang merata, agar Tower tersebut dapat terhubung secara terrestrial".

     Rangkaian tulisan pada alinea-alinea diatas, adalah berupa bentuk penjelasan oleh Izjumadilah selaku Kadis Kominfo Kabupaten Lingga yang kami terima melalui pesan WhatsApp dikemas dalam pail pdf, pada hari Sabtu (18/09-2021), tepatnya pukul 16:03 Wib. (Edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ