Babinsa Koramil 03/Bgs Lakukan Penyiapan Hanpangan

Sabtu, 18 September 2021 - 11:24:27 WIB Cetak

BAGANBATU -- Tiga orang Babinsa Koramil 03/Bgs yang dipimpin oleh Sertu A Sipahutar kembali turun lapangan untuk penyiapan lahan ketahanan pangan (Hanpangan) Koramil 03/Bgs.

Dimana, penyiapan yang dilaksanakan pada Sabtu (18/9) diatas lahan demplot pertanian yang terletak di halaman belakang Makoramil 03/Bgs ini rencananya akan kembali ditanami dengan sayur-sayuran.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa membenarkan kegiatan tersebut. 

Menurut Danramil, bahwa keberadaan lahan ketahanan pangan tersebut adalah untuk memberikan motivasi kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan lahan kosong.

" Kita berikan motivasi dan edukasi kepada warga masyarakat agar dapat selalu memanfaatkan lahan kosong yang ada dilingkungan rumah untuk menjadi lahan produktif, " jelas Danramil. 

Hal ini, lanjut Danramil lagi sejalan dengan peningkatan perekonomian masyarakat khususnya dimasa pandemi covid-19. 

" Dan untuk itu, kita kembali mengolah lahan ketahanan pangan untuk ditanami sayuran. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dimasa pandemi ini, " terang Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ