Kapolsek Panipahan Kembali Pimpin Sedekah Jumat dan Penyaluran Zakat Profesi

Jumat, 17 September 2021 - 15:15:53 WIB Cetak

PANIPAHAN – Untuk kesekian kalinya jolsek Panipahan kembali melaksanakan giat Sedekah Jumat sekaligus membagikan Zakat Profesi kepada warga masyarakat kurang mampu. 

Dan kali ini Kapolsek Panipahan, Iptu Boy Setiawan SAP Msi memimpin langsung kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan setiap pekannya itu pada Jumat (17/9) pagi di wilayah Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika).

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Panipahan, Iptu Boy Setiawan SAP Msi membenarkan giat tersebut.

Dijelaskannya, setidaknya sebanyak 5 orang kaum dhuafa dan kurang mampu menerima di Kepenghuluan Panipahan Darat, masing-masing Badariah (72), Siti (60) keduanya warga jalan Damai, Masni (70), Musriyah (48) keduanya warga jalan Jalil dan Siti Aminah (72) warga jalan Dharma kepenghuluan Panipahan Darat kecamatan Palika mendapatkan zakat profesi. 

Sementara untuk bantuan Sedekah Jumat diberikan kepada Yani (42) warga jalan SMP Dua Desa Kepenghuluan Teluk Pulai dan Jaiyah (63) warga jalan Damai kepenghuluan Panipahan Darat kecamatan Palika. 

Dimana, kedua warga ini mendapat Sembako berupa 1 karung beras ukuran 10 Kg, 2 Kg gula pasir, 2 kotak Teh, 2 liter minyak goreng dan 1 dus Mie Instan serta 1 papan telur.

“Untuk penerima bantuan sembako dipilih karena kemampuan juga terbatas, dimana bantuan itu diberikan dikarenakan kondisi yang bersangkutan tidak memiliki pekerjaan serta kehidupannya sangat memprihatikan,” pungkasnya.

Dikatakannya, kegiatan itu dilaksanakan selain memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang baik antara Polri khususnya Polsek Panipahan dengan masyarakat Kecamatan Palika.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini rutin kita lakukan,” tandasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ