Kapolsek Panipahan Pimpin Pengawasan dan Monitoring Vaksinasi Pelajar

Kamis, 16 September 2021 - 21:04:50 WIB Cetak

PANIPAHAN -- Kapolsek Panipahan, Iptu Boy Setiawan SAP Msi bersama personil dan anggota Koramil 04/Kubu, Serma Hery Kalman melaksanakan pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar.

Dimana monitoring tersebut dilakukan di Yayasan Perguruan Kartini Panipahan yang terletak di jalan Bijaksana Dusun Tengah RT 02 RW 08 Kepenghuluan Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika),  Kamis (16/9).

Kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan petugas vaksinator dari Puskesmas Panipahan tersebut merupakan gerakan respon percepatan vaksinasi dalam rangka pelaksanaan PPKM guna menekan penyebaran Covid-19.

Adapun vaksinasi yang berlangsung di aula halaman sekolah dibawah naungan yayasan Perguruan Kartini tersebut merupakan vaksinasi tahap 1 bagi para siswa yang telah berusia diatas 12 tahun.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Panipahan,  Iptu Boy Setiawan SAP Msi mengatakan monitoring sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Panipahan bersama dengan Koramil 04/Kubu.

" Hal ini dilakukan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta vaksin Corona," jelasnya. 

Di samping itu, Kapolsek menjelaskan pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki area vaksinasi.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” ujarnya.

“Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif,” pungkasnya.

Kapolsek juga menambahkan kegiatan pengamanan dan monitoring tersebut merupakan tugas wajib Polri dalam mengawal dan mensukseskan program vaksinasi pemerintah.

“Kita siap mengawal kebijakan Pemerintah dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19” ungkapnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ