Karakter Indonesia.

Kerinduan Lansia Terobati Oleh Pejabat DiKecamatan Selayar.

Kamis, 16 September 2021 - 10:16:21 WIB Cetak

Kerinduan Lansia Terobati Oleh Pejabat DiKecamatan Selayar.

(Momenriau.com Lingga). Kegiatan bhakti sosial membersihkan lingkungan, di ibu kota Kecamatan Selayar (Penuba), mengisi agenda Camat Selayar H.Kamar, Kades Penuba Syafri, Kapolsubsektor Selayar diwakili oleh Brigda Laksono, Babinsa Penuba Pelda. Beni Saragih, Ka.Unit.Basarnas Angga Sumantri berserta warga pada hari Kamis (16/09-2021).
     Dengan diawali menadahkan kedua telapak tangan serta dilanjutkan dengan melafaskan do'a bersama, seluruh warga yang ikut kegiatan, secara khusuk memohon keridhoan sang khalik, agar sepanjang kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.


     Ditengah kesibukkan melaksanakan peliputan, awak media kami menyempatkan waktu untuk meminta komentar beberapa lelaki lansia yang engan namanya disebutakan dalam pemberitaan.

     "Sudah lama kami tidak melihat pemandangan suasana keakraban antar sesama warga dengan pejabat saat melaksanakan gotong-royong", kata seorang lelaki lansia, sebut saja pak Itam.
     Hampir sama maksudnya, sebut saja lelaki yang sering dipanggil pak ngah, dengan mata sedikit berkaca-kaca seperti terharu, dengan terbata-bata berucap, "betul-betul saya terharu, suasana gotong royong yang sudah hampir tidak pernah saya lihat diusia senja saya ini, kini dibawah keakraban koordinasi unsur pejabat di Kecamatan kita ini (Kec.Selayar-red), kembali bisa kita rasakan dan kita saksikan bersama, terima kasih ya Allah".
   
    Penjelasan singkat Camat Selayar H.Kamar kepada media disela-sela kesibukan gotong royong yaitu, "kegiatan ini ada tiga point target yang ingin dicapai, disamping ingin membudayakan serta menghidupkan kembali karakteristik warga kita yang terdahulu yang kental dengan ke-gotong-royongannya".
    "Adapun tiga point tersebut adalah, pembersihan, perbaikkan serta kerapian ibu kota", demikian H.Kamar mengakhiri penjelasannya.

     Begitu terharu dan bangganya masyarakat Kecamatan Selayar, khususnya di ibu kota Kecamatan melihat sikap kekompakkan antara masyarakat dengan pemimpinya yang terlihat pada saat kegiatan gotong royong pada hari Kamis (16/09-2021) ini. (Edysam).
     




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ