3,5 Hektare Hanpangan Selesai di Steking Rumput, Danpok 4 Koramil 02/TP

Selasa, 14 September 2021 - 12:53:48 WIB Cetak

MAMUGO -- Setidaknya sudah mencapai sekitar 3,5 hektare Pengolahan Ketahanan Pangan (Hanpangan)  yang dikerjakan jajaran Koramil 02/TP bersama Kelompok Tani Masyarakat (Poktanmas) selesai dibersihkan. 

Dimana, kali ini kegiatan pengolahan Hanpangan yang ada di sekitar kepenghuluan Mamugo kecamatan Tanah Putih pada Selasa (14/9) dilakukan oleh Kelompok 4 Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Pelda EH Purba. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

" Alhamdulillah pada pengerjaan yang kemarin sudah ada sekitar 3,5 hektare lahan selesai dibersihkan. Dan untuk pengerjaan kali ini kita kembali fokus pada pembersihan atau steking rumput yang ada di lahan tersebut agar lahan menjadi bersih dan siap untuk ditanami, " jelas Danramil. 

Artinya, lanjut Danramil lagi dalam tahap kedua ini pengerjaan dilahan seluas 1,5 hektare itu yang akan dijadikan sebagai pusat budidaya nenas dan jagung. 

" Mudah-mudahan setelah rumput bersih, maka kita olah dan secara perlahan kita mulai tanam nenas dan jagung, " terang Danramil. 

Kegiatan pengolahan lahan ketahanan pangan ini menurut Danramil terus dilakukan pihaknya guna memberikan  motivasi kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif.

" Dengan demikian, maka tingkat perekonomian masyarakat juga akan tetap terjaga dimasa pandemi Covid-19 ini, " harap Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ