Danpok 5 Koramil 02/TP Patroli Karlahut Dilahan Gambut

Senin, 13 September 2021 - 13:11:20 WIB Cetak

BANJAR XII -- Sebagai salah satu upaya melakukan mengantisipasi munculnya titik api akibat kebakaran lahan dan hutan (Karlahut), selain melaksanakan patroli jajaran Koramil 02/TP disetiap wilayah. 

Kini giliran Kelompok 5 Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Serma Seman kembali melaksanakan kegiatan patroli Karlahut.  Dan kali ini tim Danpok 5 Koramil 02/TP menyasar lahan bukaan baru yang memiliki jenis gambut. 

Patroli dilahan yang terletak di Koordinat :1°36'38"N 100°58'17"E kelurahan Banjar XII kecamatan Tanah Putih untuk memastikan keamanan lahan tersebut dari ancaman titik api. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

" Ya sebagai langkah pencegahan dini, maka kita langsung melaksanakan patroli dan sosialisasi. Namun kali ini, kita setelah patroli langsung kita sosialisasi, " jelas Danramil. 

Kegiatan ini,  lanjut Danramil lagi dimaksudkan untuk mengajak warga masyarakat untuk sama-sama menjaga lingkungan dari ancaman tangan-tangan jahil dan tak bertanggung jawab. 

" Marilah sama-sama kita menjaga kelestarian alam.  Dan kita harus sama-sama pula mengawasi alam agar tidak ada ulah oknum yang tak bertanggung jawab yang ingin membakar apalagi dimasa panas, " terang Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ