Danpok 2 Koramil 02/TP Kembali Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karlahut

Ahad, 12 September 2021 - 13:16:11 WIB Cetak

PUJUD -- Upaya pencegahan terjadinya kebakaran lahan dan hutan (karlahut) terus dilakukan oleh jajaran Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Kelompok 2 Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Peltu Ilyas saat melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi Karlahut di sekitaran kepenghuluan Kasang Bangsawan kecamatan Pujud, Ahad (12/9).

Dan kendati tidak ditemukan titik api,  namun usai patroli personil Koramil 02/TP kembali memberikan sosialisasi pencegahan Karlahut kepada warga masyarakat sekitar. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

" Sebagai langkah pencegahan, maka kita rutin melaksanakan patroli. Kali ini kegiatan difokuskan di sekitaran semak belukar kawasan perkebunan masyarakat kepenghuluan Kasang Bangsawan," jelas Danramil. 

Dan langkah lainnya,  lanjut Danramil lagi pihaknya juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat sekitar. " Artinya, dengan adanya peran serta dari semua pihak termasuk masyarakat, maka Karlahut tersebut tentu akan dapat dicegah," terangnya. 

Dan dalam kesempatan itu juga diingatkan kepada warga agar dapat meningkatkan pengawasan dan pemantauan dilingkungannya masing-masing. 

" Jika memang ada yang mengkhawatirkan, maka kita harapkan masyarakat segera melaporkan kepada petugas terdekat.  Dengan demikian dapat dilakukan penanganan cepat, " himbau Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ