Tegakkan Prokes di Pasar, Danpok 5 Koramil 02/TP Tegur Belasan Masker

Sabtu, 11 September 2021 - 13:23:52 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Personil Koramil 02/TP dari kelompok 5 yang dipimpin oleh Serma Seman kembali melaksanakan penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes). 

Kali ini kegiatan tersebut dipusatkan pada pedagang dan pengunjung di Pasar Tradisional Pasar Sabtu, kepenghuluan Ujung Tanjung, kecamatan Tanah Putih, Sabtu (11/9).

Dimana, kegiatan penegakan disiplin Prokes yang di lakukan ini adalah bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat agar selalu menerapkan Prokes didalam kehidupan sehari-hari, sehingga tidak mudah tertular Covid-19.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

“Selain itu, kita juga memberikan himbauan kepada para pedagang yang ada di Pasar Tradisional agar selalu menjaga kebersihan dilingkungan tempat mereka berjualan,” ujar Danramil.

Danramil juga mengatakan, bahwa pihaknya tidak pernah henti-hentinya mengimbau dan menerapkan penegakan disiplin protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker bagi masyarakat yang keluar rumah apalagi ke tempat keramaian seperti ke pasar dan sebagainya.

“Ketika kami temukan pelanggar disiplin protokol kesehatan petugas tidak akan segan-segan mengambil tindakan seperti halnya warga diminta untuk kembali ke rumahnya mengambil masker,” tegas Jemirianto.

Dalam kegiatan itu, masih kata Danramil lagi selain memberikan himbauan dan teguran, kepada belasan orang warga.

" Ya ada sekitar belasan warga yang kita berikan teguran karena tidak menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, " tegas Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ