Lewat Komsos, Danpok 3 Koramil 02/TP Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi Karlahut

Sabtu, 11 September 2021 - 13:20:32 WIB Cetak

RANTAU KOPAR -- Guna mengantisipasi munculnya titik api akibat kebakaran lahan dan hutan (Karlahut), selain melaksanakan patroli jajaran Koramil 02/TP juga melaksanakan komunikasi sosial (Komsos).

Kali ini kegiatan Komsos pada Sabtu (11/9) itu dilakukan oleh Kelompok 3 Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Serma Tamin bersama warga masyarakat kepenghuluan Bagan Cempedak kecamatan Rantau Kopar. 

Kegiatan ini diawali oleh personil Koramil 02/TP dengan menyasar semak belukar serta kawasan perkebunan masyarakat yang ada di titik koordinat N 1°24`35`` E.101°05`51``.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

" Ya sebagai langkah pencegahan dini, maka kita langsung melaksanakan patroli dan sosialisasi. Namun kali ini, kita setelah patroli langsung kita sosialisasi dengan cara Komsos, " jelas Danramil. 

Kegiatan ini,  lanjut Danramil lagi dimaksudkan untuk mengajak warga masyarakat untuk sama-sama menjaga lingkungan dari ancaman tangan-tangan jahil dan tak bertanggung jawab. 

" Marilah sama-sama kita menjaga kelestarian alam.  Dan kita harus sama-sama pula mengawasi alam agar tidak ada ulah oknum yang tak bertanggung jawab yang ingin membakar apalagi dimasa panas, " terang Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ