Pastikan Aman, Danpok 6 Koramil 02/TP Rutinkan Patroli dan Sosialisasi Karlahut

Jumat, 10 September 2021 - 13:10:56 WIB Cetak

TANJUNG MELAWAN -- Upaya pencegahan terjadinya kebakaran lahan dan hutan (karlahut), untuk itu jajaran Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil kembali rutin melaksanakan kegiatan patroli. 

Kali ini giliran Kelompok 6 Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Pelda Suparma pada Jumat (10/9) menyasar disekitaran titik Koordinat :1°6740"N 101°0435"E  tepatnya terletak disekitaran kepenghuluan Melayu Besar,  kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan. 

Dan kendati tidak ditemukan titik api,  namun usai patroli personil Koramil 02/TP kembali memberikan sosialisasi pencegahan Karlahut kepada warga masyarakat sekitar. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

" Sebagai langkah pencegahan, maka kita rutin melaksanakan patroli. Kali ini kegiatan difokuskan di sekitaran semak belukar kawasan perkebunan masyarakat kepenghuluan Siarang-arang," jelas Danramil. 

Dan langkah lainnya,  lanjut Danramil lagi pihaknya juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat sekitar. " Artinya, dengan adanya peran serta dari semua pihak termasuk masyarakat, maka Karlahut tersebut tentu akan dapat dicegah," terangnya. 

Dan dalam kesempatan itu juga diingatkan kepada warga agar dapat meningkatkan pengawasan dan pemantauan dilingkungannya masing-masing. 

" Jika memang ada yang mengkhawatirkan, maka kita harapkan masyarakat segera melaporkan kepada petugas terdekat.  Dengan demikian dapat dilakukan penanganan cepat, " himbau Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ