Koramil 02/TP Kembali Panen Sayuran Program Hanpangan

Kamis, 09 September 2021 - 13:56:34 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Untuk kesekian kalinya selama masa pandemi covid-19, Koramil 02/Tanah Putih Kodim 0321/Rohil kembali panen sayuran hasil program Ketahanan Pangan (Hanpangan).

Kali ini, kegiatan Panen oelg Ibu-ibu Persit itu dipimpin oleh Ketua Persit Ranting 3 Ramil 02, Ny Jemirianto di lahan ketahanan pangan di kompleks Makoramil 02/TP, ujung tanjung Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (09/08) pagi.

Usai panen sayuran jenis kangkung, sawi, bayam, pepaya, kunyit dan jahe merah ini juga langsung diberikan kepada warga masyarakat sekitar lingkungan Makoramil 02/TP secara gratis. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP Kapten Arh Jemirianto membenarkan giat itu.

" Hanpangan kita juga ada jenis sayuran dan saat ini lagi mencoba bercocok tanam sistem penanaman sayuran dengan cara hidroponik" kata Jemiranto.

Dijelaskannya, keberhasilan panen hasil Hanpangan ini bukan semata hanya sekedar menghabiskan waktu bercocok tanam dimasa pandemi yang dilakukan para Babinsa.

Hal itu menurut Danramil semata untuk memberikan motivasi dan percontohan kepada masyarakat sehingga dapat memanfaatkan lahan yang sempit untuk bercocok tanam.

"Para Babinsa juga menerapkan di desa binaan masing-masing, sehingga masyarakat dapat mengaplikasikan. Setidaknya bisa untuk dikonsumsi sendiri ataupun dijual sehingga dapat menghasilkan uang dimasa pandemi," pungkasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ