Bersama Aparat Pemerintah, Babinsa Koramil 02/TP Kembali Berikan Pendampingan Penyaluran BLT-DD

Rabu, 08 September 2021 - 13:18:00 WIB Cetak

PUTAT -- Babinsa Koramil 02/TP, Serda Suyanto bersama dengan Bhabinkamtibmas dan aparat pemerintah kembali melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) tahun 2021.

Dimana kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor penghulu Putat kecamatan Tanah Putih pada Rabu (8/9) yang juga dihadiri oleh Sekdes Putat, BPKeb Putat serta puluhan warga masyarakat.

Pembagian BLT untuk periode September ini diberikan kepada masyarakat penerima manfaat yang berhak menerima sebanyak 50 KK dalam bentuk uang tunai dengan nominal per KK sebesar Rp.300.000 per bulan. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto mengatakan, selaku Babinsa juga tidak lupa menghimbau kepada seluruh warga untuk terus meningkatkan kedisiplinan menjalankan anjuran protokol Kesehatan agar selalu terhindari dari penularan Virus Corona. 

” Penerapan protokol kesehatan ini tetap kita lakukan pada setiap saatnya, terlebih apabila keluar dari rumah maka kita harus disiplin memakai masker dan rajin mencuci tangan serta anjuran-anjuran lainnya terkait upaya memutuskan mata ranatai virus corona itu.” ucapnya.

Danramil juga berharap kepada seluruh warga masyarakat penerima bantuan agar dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

” Saya berharap kepada masyarakat penerima dana BLT agar dapat di pergunakan sebaik-baiknya. Karena pada prinsipnya, apapun bentuk bantuan yang diberikan oleh pemerintah wajib kita syukuri dan kita pergunakan sebaik-baiknya, dan inilah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam mengatasi kesulitan rakyat dimasa covid-19 ini,” ujar Danramil lagi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ