Bangun Keakraban, Personil Koramil 02/TP Bersama Warga Bantu Cor Pondasi Rumah Warga

Sabtu, 04 September 2021 - 13:20:00 WIB Cetak

RANTAU KOPAR -- Guna terciptanya sinergitas TNI bersama rakyat, 3 orang anggota Kelompok 3 Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Serma Tamin pada Sabtu (4/9) melaksanakan karya bakti.

Dimana, kehadiran personil Koramil 02/TP inindalam hal ini membantu pembuatan pola sekaligus melakukan pengecoran pondasi untuk pembangunan rumah milik warga binaannya, yaitu Bapak Saparudin yang ada di kelurahan Rantau Kopar,  kecamatan Rantau Kopar. 

Kegiatan Kerja Bhakti maupun Komsos rutin dilakukanya oleh para Babinsa, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto mengatakan, membantu kesulitan warga seperti saat ini wajib dilakukan oleh personil TNI. 

" Ini adalah merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warganya dalam mengatasi kesulitan di tengah-tengah masyarakat, bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dan sekaligus untuk membangun keakraban dan kekeluargaan dengan harapanya keberadaan Babinsa di tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat,” jelasnya. 

Dirinya juga mengatakan, Sebagai TNI harus menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat. 

" Serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah desa binaannya," imbuh Kapten Arh Jemirianto  kembali. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ