Personil Koramil 02/TP Dampingi Petugas Medis Tracking Warga Kontak Erat Pasien Covid-19

Sabtu, 04 September 2021 - 13:17:50 WIB Cetak

TANJUNG MELAWAN -- Personil dari Kelompok 6 Koramil 02/TP bersama aparat kepolisian mendampingi Tim Satgas Tracer dari Tim Medis Puskesmas Tanah Putih Tanjung Melawan untuk melaksanakan tracing warga terkonfirmasi Covid -19 dan kontak erat.

Kegiatan tersebut dilakukan di RT 001/RW 001 kepenghuluan Labuhan Papan Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan pada Sabtu (4/9). 

Tracing dilakukan di rumah warga dan keluarga serta tetangga sekitar yang dimungkinkan pernah kontak erat dengan pasien covid-19, yakni Mr MS.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

Danramil juga mengatakan, bahwa dalam kegiatan itu pihaknya memberikan arahan bila ada warga masyarakaat yang terkonfirm Covid-19 untuk melaksanakan isolasi terpusat.

"Bila ada warga masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 diwajibkan agar melaksanakan isolasi terpusat selama ± 14 hari, jika selama pelaksanaan isokter mengalami keluhan atau sakit agar segera menghubungi tim tenaga medis, " ujar Danramil. 

Namun, lanjut Danramil lagi jika selama masa isolasi tersebut tidak mengalami keluhan atau sakit maka pada hari ke-15 diminta untuk memeriksakan diri ke Puskesmas.

" Hal ini dimaksudkan untuk memastikan perkembangan dari pasien itu sendiri. Artinya, jika dari pemeriksaan itu dinyatakan negatif, maka pasien juga akan dapat kembali beraktivitas seperti biasanya, " terang Danramil. 

Namun demikian, Danramil juga kembali menghimbau kepada warganya agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan melaksanakan anjuran 5-M.

" Ya tetap semangat dan menjalankan Prokes 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas," tegas Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ