Cuaca Tak Menentu, Koramil 02/TP Kembali Rutinkan Patroli dan Sosialisasi Karlahut

Jumat, 03 September 2021 - 14:22:45 WIB Cetak

RANTAU BAIS -- Menindaklanjuti cuaca yang tidak menentu saat sekarang ini, untuk itu jajaran Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil kembali rutin melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi sebagai upaya pencegahan terjadinya Kebakaran Lahan  dan Hutan (Karlahut). 

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Kelompok 4 Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Pelda EH Purba kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi dan patroli Karlahut disekitaran Koordinat N 1°33'40" E 101°12' 7"
atau daerah kepenghuluan Rantau Bais kecamatan Tanah Putih Tanjung.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan itu. 

Menurut Danramil, peningkatan kegiatan patroli tersebut adalah bertujuan untuk mengantisipasi munculnya kebakaran lahan dan hutan diwilayah Koramil 02/TP.

" Kendati sampai saat ini kondisinya masih aman, namun kita tetap melaksanakan sosialisasi kepada warga masyarakat agar tidak ada titik api di wilayah Koramil 02/TP," jelasnya. 

Dalam kesempatan itu Danramil juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar dapat bersinergi untuk menjaga kelestarian lingkungan.

" Marilah kita bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap terjaga kelestariannya. Dan jika memang ada melihat titik api, maka diharapkan agar masyarakat dapat segera memberitahukan kepada petugas terdekat sehingga akan lebih cepat dilakukan penanganan, " himbau Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ