Gunakan Pompong, Polsek Pujud Pastikan Vaksinasi Sukses

Jumat, 03 September 2021 - 08:53:10 WIB Cetak

PUJUD -- Kendati harus menggunakan pompong dan memakan waktu sekitar 3 jam perjalanan, namun hal itu tak menyurutkan niat tim aparat kepolisian dan juga Tenaga Kesehatan (Nakes) Pujud untuk bisa sampai di Kepenghuluan Air Hitam. 

Upaya keras ini dilakukan guna mempercepat serbuan vaksin tim gerai Polres Rokan Hilir, Polsek Pujud dan Puskesmas Pujud menggelar Vaksinasi yang dilakukan dengan cara terjun langsung ke masyarakat.

Diterangkan Kapolres Rohil,  AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang disampaikan oleh Kapolsek Pujud, AKP Nur Rahim Sik, bahwa dalam kegiatan vaksinasi tersebut tim kepolisian diwakili oleh Kanit Lantas Iptu Sardianto, Kasubbag Humas Polres Rohil, AKP Juliandi SH, Kepala Puskesmas Pujud dr Samina Matondang, Datuk Penghulu Air Hitam, Dedi Damhudi, Kanit Binmas, Aiptu Bj Sihombing dan tim Nakes lainnya.

“Alhamdulillah, perjuangan itu tidak sia-sia. Jarak tempuh 3 jam perjalanan dengan mengendarai 2 unit perahu, 1 perahu patroli Bhabinkamtibmas Air Hitam dan perahu masyarakat milik Wak Saimun,” terang pria yang akrab disapa Baim tersebut.

Dari hasil screening sebanyak 50 orang, 13 diantaranya menerima vaksin yang semuanya merupakan warga Kepenghuluan Air Hitam.

Diharapkan, dengan kegiatan itu dapat memotivasi masyarakat untuk mengikuti serbuan vaksin dilain kesempatan baik yang digelar Polri maupun TNI.

“Dari laporan di lapangan, pada serbuan vaksin di berbagai wilayah, antusias masyarakat saat ini cukup tinggi dalam mengikuti vaksin. Semoga kedepannya bisa lebih antusias sehingga pandemi covid-19 ini segera berakhir,” tandasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ