Apkasindo Rohil Sukses Gelar Panen Perdana Program PSR di Hadiri Langsung Wapres RI secara Virtual

Kamis, 02 September 2021 - 19:36:10 WIB Cetak

ROHIL –Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Kabupaten Rokan Hilir yang di Nahkhodai Tomy Epo Sihombing sukses gelar Program Panen Perdana Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) di Kepenghuluan Sukamaju Kecamatan Bagan Sinembah.Kamis (02/09).

Pantauan awak media dilokasi gelaran panen perdana tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof,Dr KH Ma'ruf Amin secara virtual serta dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Rohil bersama Forkompinda.

Dalam sambutanya Wapres RI Prof Dr KH Ma'ruf Amin sangat mengapresiasi inovasi Apkasindo sehinga progresnya kemajuan dan dapat menjadi jembatan kesejahteraan petani yang setara.

Ketua Umum Apkasindo Ir.Gula ME Manurung dalam sambutanya Panen perdana yang dihadiri oleh Wakil Presiden RI secara virtual ini tetapi juga rombongan dari Kantor KSP (Kantor Staf Presiden) dan Kantor Wapres serta Tim dari BPDPKS juga akan meninjau hasil kegiatan santripreneur yang telah dicanangkan oleh Wakil Presiden pada Desember 2020 lalu.

"Program UMMK ini sangat terdorong dikembangkan di pondok-pondok pesantren, untuk itulah Wakil Presiden telah meluncurkan program santripreneur berbasis sawit pada akhir tahun 2020 lalu,"tuturnya.

Diterangkan oleh Gulat ME Manurung "Usaha yang dihasilkan oleh santripreneur ini mendapat kawalan dari Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah, Muhammad Imam Aziz dengan melahirkan praktik pengembangan UMMK berbasis pesantren,"terangnya.

Gulat dengan lugas sedikit memberi rasa humor dan disambut dengan riuh tepuk tangan menyebutkan kegiatan PSR di Rohil keren terkhusus di Kepenghuluan Sukamakmur.

"Ini keren tiga tahun lalu bapak presiden Jokowi yang nanam,dan saat ini bapak Wakil Presiden yang memanen perdana,"ucapnya disambut tepuk tangan yang cukup riuh.

juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Dinas Perkebunan yang sebantiasa mendampingi dalam setiap proses pengerjaan program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR).(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ