Mesjid Raya An-Nuur Terima Hibah 3 Unit PJU-TS

Kamis, 02 September 2021 - 17:27:13 WIB Cetak

Para pengurus PT GGR pose bersama dengan pengurus BKM Mesjid Raya An-Anuur usai penyerahan hibah PJU-TS

BAGANBATU -- Pengurus Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) An-Nuur Bagan Batu kecamatan Bagan Sinembah mendapatkan dana hibah berupa Lampu Penerang Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) dari Yayasan Badan Kongres Internasional Forum Budaya Dan Warisan Dunia (LPP-BIFBWD).

Hibah 3 unit PJU-TS ini diserahkan langsung oleh Direktur PT Gandi Galaxy Rohil (GGR), Jrf Gandi dan Korwil LPP-BIFBWD, Abdul Karim serta
diterima oleh anggota Kabid Pembangunan Mesjid Raya An-Nuur, Rahmat yang didampingi oleh Humas BKM,  Parli Farendra.

Bahkan, penyerahan yang dilakukan pada Kamis (2/9) ini juga disaksikan langsung oleh Lurah Bagan Batu Kota,  Riwansyah Azhari SSTP serta pengurus mesjid lainnya. 

Dihadapan awak media Direktur PT GGR,  Jrf Gandi mengatakan, bahwa hibah sekaligus pemasangan PJU-TS ini adalah merupakan wujud nyata serta komitmen pihaknya dalam pemenuhan penerangan umum. 

" Alhamdullilah pemasangan  PJU-TS ini sebagai wujud dan komitmen serta cita-cita kami yang baru bisa terlaksana pada September ini. Dan kami hanya ingin hal ini menjadi momen terbaik dan semoga berguna bagi masyarakat Rokan Hilir," ujarnya. 

Kendati telah memberikan hibah sebanyak 3 unit, namun pria asli Bagan Batu ini tetap optimis akan dapat menambah. " Insya Allah saya akan menambah jumlah unit PJU-TS untuk Mesjid Raya An-Nuur dan intinya semoga bermanfaat," ungkapnya kembali. 

Sementara itu Ketua BKM Mesjid Raya An-Nuur,  H Donal Frans Tambunan yang diwakili Humas BKM, Parli Farendra mengucapkan rasa terimakasih kepada semua pihak.

" Atas nama pengurus dan jemaah Mesjid Raya An-Nuur, kami berterima kasih atas bantuan lampu ini kepada pihak PT GGR serta LPP-BIFBWD," ujarnya. 

Menurutnya, dengan adanya hibah tersebut akaan dapat menambah penerangan serta keindahan mesjid. " Intinya, karena lampu ini dapat menambah penerangan dan keindahan serta meningkatkan keamanan dilingkungan mesjid, " terang Parli. 

Untuk diketahui, LPP-BIFBWD merupakan lembaga pengelola sumber dana baik dari hibah, CSR wakaf beserta dana lain yang bersifat bantuan dari perorangan perusahaan maupun lembaga-lembaga lain baik dari hibah dalam maupun luar negeri serta alternatif lain yang bersumber dari APBN.

Dewan pengawas LPP-BIFBWD Agus Sudarmawan, Jumat (30/4/2021) mengatakan ada 5 daerah yang mengajukan untuk menerima PJUTS yaitu kabupaten Bengkalis, Kampar, Rohul, Rohil, dan Siak dengan jumlah titik pemasangan ada 1000 per kabupaten.

Dan hibah 5000 unit PJU-TS tersebut tertuang dalam surat Kontrak dengan nomor : C.052/SPKK-PJU-P/BIFBWD-CSB/IV/2021 yang ditujukan kepada PT Gandi Galaxy Rohil, Selaku Direktur Jrf. Gandi dan ditandatangani Ketua Umum BIFBWD KP Citropanuwun Al Abdulsalam Aziz. (PF/min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ