Patroli Katlahut, Koramil 02/TP Terabas Lokasi Gambut

Kamis, 02 September 2021 - 12:34:55 WIB Cetak

TANJUNG MELAWAN -- Upaya dan kerja keras ditu ditunjukkan oleh jajaran Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil saat menyisir kawasan gambut semak belukar. Dimana, para personil Koramil 02/TP ini bermaksud melaksanakan Patroli Karlahut. 

Kali ini giliran Kelompok 6 Koramil 02/TP yang kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi dan patroli Karlahut disekitaran Koordinat :1°42'37"N. 101°2'32"E : atau daerah kepenghuluan Melayu Besar kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan itu. 

Menurut Danramil, peningkatan kegiatan patroli tersebut adalah bertujuan untuk mengantisipasi munculnya kebakaran lahan dan hutan diwilayah Koramil 02/TP.

" Kendati sampai saat ini kondisinya masih aman, namun kita tetap melaksanakan sosialisasi kepada warga masyarakat agar tidak ada titik api di wilayah Koramil 02/TP," jelasnya. 

Dalam kesempatan itu Danramil juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar dapat bersinergi untuk menjaga kelestarian lingkungan.

" Marilah kita bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap terjaga kelestariannya. Dan jika memang ada melihat titik api, maka diharapkan agar masyarakat dapat segera memberitahukan kepada petugas terdekat sehingga akan lebih cepat dilakukan penanganan, " himbau Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ