Patroli Katlahut, Koramil 02/TP Sisir Semak Belukar

Rabu, 01 September 2021 - 12:32:05 WIB Cetak

BANJAR XII -- Jajaran Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil terus rutin menyisir kawasan perkebunan dan semak belukar.  Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pemantauan dan pengawasan lingkungan. 

Kali ini giliran Kelompok 2 Koramil 02/TP dengan dipimpin oleh Serma Seman yang kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi dan patroli Karlahut disekitaran Koordinat :1°37'10"N 100°59'1"E atau daerah kelurahan Banjar XII kecamatan Tanah Putih,  Rabu (1/9).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan itu. 

Menurut Danramil, peningkatan kegiatan patroli tersebut adalah bertujuan untuk mengantisipasi munculnya kebakaran lahan dan hutan diwilayah Koramil 02/TP.

" Kendati sampai saat ini kondisinya masih aman, namun kita tetap melaksanakan sosialisasi kepada warga masyarakat agar tidak ada titik api di wilayah Koramil 02/TP," jelasnya. 

Dalam kesempatan itu Danramil juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar dapat bersinergi untuk menjaga kelestarian lingkungan.

" Marilah kita bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap terjaga kelestariannya. Dan jika memang ada melihat titik api, maka diharapkan agar masyarakat dapat segera memberitahukan kepada petugas terdekat sehingga akan lebih cepat dilakukan penanganan, " himbau Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ