Bersama Petani, Personil Koramil 02/TP Mulai Tebar Benih Semangka

Rabu, 01 September 2021 - 12:30:41 WIB Cetak

CEMPEDAK RAHUK -- Dalam rangka untuk menjalankan program ketahanan pangan dimasa pandemi ini, jajaran Koramil 02/TP kembali memberikan pendampingan kepada para petani.

Kali ini tiga orang personil Koramil 02/TP dari Kelompok 5 yang dipimpin oleh Serma Seman bersama dengan para petani pada Rabu (1/9) mulai melakukan penebaran benih semangka. 

Dimana, usaha budi daya tanaman semangka ini dilakukan diatas lahan ketahanan pangan yang ada di RT 013 RW 02 Kelurahan Cempedak Rahuk Kecamatan Tanah Putih.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP. Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

" Ya untuk pengolahan lahan ketahanan pangan akan kita jadikan pusat budidaya semangka ini mulai ditaburi benih diatas lahan seluas 1,5 hektare, " jelas Danramil.

Menurutnya, kegiatan pengolahan lahan ketahanan pangan ini selain untuk menjalankan program pemerintah juga untuk memberikan edukasi dan motivasi kepada masyarakat. 

" Khususnya dimasa pandemi ini,  kita harus bisa lebih aktif dan kreatif dalam memanfaatkan lahan kosong untuk menjadi lahan produktif demi peningkatan perekonomian, " terang Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ