Camat, Minta Penghulu di Basira Turun Langsung Kejar Target Peningkatan Pajak PBB

Rabu, 01 September 2021 - 11:51:52 WIB Cetak

Ket Poto:Camat Basira Drs HM Yusuf MSi memberikan arahan guna penagihan pajak PBB kepada aparur Pemerintahan Kepenghuluan Makmur Jaya.(01/09)

BASIRA-Kesadaran wajib pajak untuk membayar pajak, khususnya Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2) tidak lepas dari peran Datuk Penghulu dalam penarikan PBB P2. Karena, pajak merupakan salah satu sumber penghasilan negara untuk membiayai pembangunan.Rabu (01/09)
 
Hal itu disampaikan Camat Bagan Sinembah Raya Drs HM Yusuf MSi Menurutnya, Datuk Penghulu harus terjun langsung ke bawah menemui masyarakat untuk menjelaskan pentingnya PBB P2.
 
“Saya minta para Datuk dan Datin Penghulu Kecamatan Basira harus lebih aktif lagi untuk dapat turun bawah. Selain untuk mendekatkan diri ke masyarakat, turun juga bisa menjadi sarana untuk memberikan pemahaman pentingnya pajak PBB P2,” katanya.
 
Yusuf menambahkan, tanggung jawab dan keberhasilan pengelolaan PBB P2 berkat partisipasi berbagai pihak. Selain itu, diperlukan inovasi atau terobosan yang mampu meningkatkan kesadaran para wajib pajak dengan memberikan kemudahan dalam membayar pajak.
 
“Ke depan penerimaan pajak yang kita targetkan, di Kecamatan Bagan Sinembah Raya di harapannya dapat tercapai, sehingga pembangunan yang kita lakukan akan dapat berjalan dengan lebih baik."tuturnya.
 
Camat Basira menegaskan banyak persoalan peningkatan Pajak di Basira yang belum tergali secara maksimal ini yang harus dikejar oleh Datuk dan Datin Penghulu dengan cara mensosialisasikan kepada masyarakat.
 
"Kalau kedepanya masih ada yang ‘bandel’ itu, ya, bagusnya diberikan teguran atau sanksi. Supaya terasa efeknya. Tapi, masih dalam koridor proporsional dan tidak berlebihan,"ujarnya.
 
Diterangkan yusuf kembali,"Sesuai Intruksi Bupati Rokan Hilir jika potensi PBB di Kecamatan Bagan Sinembah Raya dapat tergarap secara maksimal dapat signifikan meningkatkan PAD Kabupaten Rohil termasuk seluruh gaji aparatur pemerintahan,"Pungkasnya (Ndri)
 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ