Dikawal Polri dan TNI, Ratusan Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Massal

Selasa, 31 Agustus 2021 - 14:42:55 WIB Cetak

PANIPAHAN -- Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Panipahan dan TNI pada Selasa (31/8) mengamankan kegiatan vaksinasi Covid-19 massal di Puskesmas Panipahan yang terletak di jalan Lingkar Bundaran Dusun V RT 04 RW 10 Kepenghuluan Panipahan Darat Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika). 

Dimana, kegiatan vaksinasi ini dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Panipahan,  dr Nanang Wiria Mars beserta staf dan diikuti sekitar 160 orang warga masyarakat. 

" Ada puluhan personil dari Polsek Panipahan dan TNI yang kita kerahkan untuk mengamankan sekaligus mengawal pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di kecamatan Palika, " kata Kapolres Rohil,  AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik melalui Kapolsek Panipahan,  Iptu Boy Setiawan SAP Msi saat memimpin kegiatan itu.

Ia mengatakan dalam melakukan pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi kerumunan di lokasi vaksinasi massal.

"  Termasuk memberi imbauan warga yang akan divaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun," ujar Boy kembali. 

Bahkan personel yang dikerahkan memberikan edukasi agar setelah menjalani vaksinasi langsung beristirahat di rumah masing-masing dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

" Meskipun sudah menjalani vaksinasi, dia mengatakan, potensi tertular virus mematikan ini tetapi bisa terjadi. Karena vaksin berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh manusia dari serangan virus, bukan berarti kebal virus, " terang  Boy lagi. 

Dan selain itu, masih kata Kapolsek lagi pihaknya juga tetap mengingatkan kepada warga masyarakat yang telah mendapatkan suntikan vaksin untuk tetap menjaga dan mengedepankan Prokes.

"Warga yang sudah divaksinasi tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, "terangnya. 

Diakhir kesempatan Kapolsek juga kembali mengajak masyarakat agar melakukan vaksinasi dan tidak menolak. 

" Hal ini demi menjaga kesehatan dan keselamatan dari serangan Covid-19 yang saat ini terus meningkat," harap Iptu Boy Setiawan. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ