Fazrul Hidayat Gelar Reses Titik ke Tiga di Kepenghuluan Makmur Jaya Serap Aspirasi Pemuda Kecamatan Basira

Selasa, 31 Agustus 2021 - 08:28:09 WIB Cetak

ROHIL - Reses Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Fazrul Hidayat Lubis dari Partai Keadilan Sejahterah (PKS) gelar reses bersama Pemuda Karang Taruna di Kepenghuluan Makmur Jaya Kecamatan Bagan Sinembah Raya.Selasa (31/08).

Reses yang dikemas dengan suasana yang berbeda menampung Aspirasi kalangan millenial,Senin (30/08) kemarin juga dihadiri oleh Camat Bagan Sinembah Raya Drs HM Yusuf MSi yang juga sebagai pembina umum Karang Taruna Basira.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Andri dalam sambutanya mengapresiasi inovasi Anggota DPRD Rohil dari Partai Keadilan Sejahterah, Fazrul Hidayat Lubis SE dengan mengandeng Karang Taruna.

"Selama ini mungkin pemuda hanya sebagai pelengkap tetapi dibawah kepemimpinan Camat Basira Drs HM Yusuf MSi pemuda menjadi pilar kemajuan daerah dan mendapat porsi yang cukup disetiap kegiatan, ditambah lagi suatu hal baru dalam bentuk kepedulian reses Anggota DPRD dengannya Karang Taruna sehinga Aspirasi Pemuda dapat di tampung langsung oleh Wakil Rakyat,"Beber Andri

Dilanjutkan Andri,"Apalagi Anggota Dewan tersebut asli putra terbaik Kecamatan Bagan Sinembah Raya, ini membuktikan bahwa kampung yang sebelumnya tidak diperhitungkan melahirkan sosok pemimpin yang luar biasa peduli terhadap kemajuan disegala aspek,"Pujinya.

Camat Bagan Sinembah Raya, Drs HM Yusuf MSi dalam sambutanya menyampaikan rasa terimakasih kepada Fazrul Hidayat Lubis yang begitu peduli dengan situasi sosial yang ada di Basira.

"Kepedulian Dewan Fazrul luar biasa senantiasa monitor terkait situasi Basira baik secara Pemerintah maupun masyarakat dan kepemudaan,"Ucap Camat.

Dalam kesempatan ini dirinya melaporkan kepada Fazrul bahwa saat ini hampir semua bidang kecamatan Bagan Sinembah Raya mengalami peningkatan yang signifikan terlebih di bidang Pemerintahan dan kepemudaanya.

"Karang Taruna salah satu organisasi yang sudah kita bentuk dan menonjol dalam semua kegiatan senantiasa bersinergi baik di kegiatan pemerintah maupun sosial bahkan dapat membuktikan mampu menjadi corong di Kabupaten Rokan Hilir disektor kegiatan Sosial,"tuturnya.

Drs HM Yusuf MSi menyampaikan ,"Reses kali ini sangat tepat dengan merangkul Karang Taruna secara otomatis sudah mewakili unsur pemuda Sekecamatan Basira dan nantinya mohon agar aspirasi pemuda dapat diperjuangkan oleh bapak dewan,"sampainya.

Dirinya berharap agar kedepanya masyarakat lebih antuasias lagi jika ada Anggota DPRD yang reses terlebih Fazrul Hidayat yang memang asli putra Basira.

"Masyarakat juga antusias mengikuti kegiatan reses anggota DPRD ini. Masyarakat juga tidak sungkan dalam menyampaikan aspirasi mereka,"ujar Camat kembali.

Dalam orasi resesnya Anggota DPRD Rohil Fazrul Hidayat Lubis SE menyampaikan bahwa wajib semua DPRD mengelar reses guna menjemput Aspirasi masyarakat di Konsituenya (Dapil).

"Kali ini kita kolaborasi dengan karang taruna karena saya tidak ingin pemuda merasa diabaikan karena pemuda adalah tiang kemajuan suatu daerah dengan berbagai ide, inovasi dan kreasinya mampu mengharumkan daerah,"Ucapnya.

Terlebih kepada Karang Taruna Kecamatan Bagan Sinembah Raya walaupun baru satu tahun berdiri tetapi sudah mampu menunjukan eksistensinya demi tercapai kesejahteraan sosial dimasyarakat dalam menuju percepatan pembangunan di Kecamatan Basira baik sektor Pemerintah (Insfratuktur) maupun Ekonomi.

"Saya senantiasa pantau setiap kegiatan Karang Taruna dan semua dampaknya sangat positif dalam aspek kemasyarakatan semua itu saya nilai berkat tangan dingin camat Basira dengan melalui Motivasi dan kontribusinya dalam membangun sinergie Setiap kegiatan melibatkan Karang Taruna,"Ucapnya.

Sebelum mengakhiri Orasi resesnya Fazrul mengatakan,"Hasil diskusi dengan Ketua Karang Taruna dan Camat Basira memang sarana dan prasarana untuk pemuda di Basira masih minim dan kebutuhan saat ini adalah gedung serbaguna yang dapat dijadikan pusat kegiatan pemuda dengan lokasi tanah persis dibelakang Kantor Camat dalam hal ini saya berharap kepada bapak Drs HM Yusuf MSI saat musrembang Kecamatan ini harus diprioritaskan minilmal piotitas nomor tiga teratas sehinga kita lebih muda mengawalnya,"Ucapnya.

Dalam akhir orasi resesnya Fazrul mengharap dukungan dan doa dari seluruh masyarakat semoga perjuangan kita bersama untuk memajukan Basira di ridhoi oleh Allah SWT,"Dukungan dan doa yang saya harapkan semoga saya mampu menyandang amanah ini demi kemajuan Rokan Hilir khususnya dan umumnya Bagan Sinembah Raya, "tutupnya.

Dari pantauan awak media kegiatan reses yang sempat diguyur hujan tetapi tidak mengurangi semangat Pemuda untuk tetap mengikuti reses dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, kegiatan berjalan lancar. Aspirasi yang menjadi kebutuhan masyarakat disampaikan saat itu.(Red)

 

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ