Koramil 02/TP dan Tim Gabungan Kembali Tegakkan Prokes

Rabu, 25 Agustus 2021 - 12:54:25 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Dalam rangka pencegahan serta menekan penyebaran virus Covid-19, jajaran Koramil 02/TP kembali melakukan kegiatan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Kali ini Babinsa Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Serma Tamin pada Rabu (25/8) kembali melaksanakan kegiatan Penegakan Prokes di jalan lintas Bagansiapiapi,  kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto kepada media,  mengatakan, bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan diwilayah Koramil 02/TP.

" Kendati rutin kita laksanakan, namun kenyataan dilapangan masih juga kembali kita temukan masyarakat yang tidak menggunakan masker saat diluar rumah, " kata Danramil. 

Dan oleh sebab itu, lanjut Danramil lagi pihaknya terpaksa memberikan sanksi disiplin terhadap para pelanggar tersebut. 

" Hal ini dimaksudkan agar warga sebanyak 20 orang  pelanggar menjadi jera dan mulai faham makna dari penerapan Prokes tersebut, " terangnya kembali. 

Menurut Danramil, kegiatan patroli dan penegakan Prokes ini dirutinkan untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19. 

" Kegiatan ini semata-mata kita lakukan agar wilayah Koramil 02/TP terbebas dari ancaman virus covid-19. Dan untuk itu, kita mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan Prokes 3M, "himbau Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ