Koramil 03/Bgs dan Tim Gabungan Kembali Tegakkan Prokes di Kota Bagan Batu

Rabu, 25 Agustus 2021 - 12:52:05 WIB Cetak

BAGANBATU -- Seolah tiada waktu tanpa kegiatan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang terlewatkan oleh jajaran Koramil 03/Bgs.

Buktinya, pada Rabu (25/8) Babinsa Koramil 03/Bgs yakni Sertu A Sipahutar dan Kopda Eko S kembali melaksanakan kegiatan Penegakan Prokes di jalan Sudirman,  Pajak Lama dan Mall Suzuya Bagan Batu Kota kecamatan Bagan Sinembah. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa kepada media,  mengatakan, bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan diwilayah Koramil 03/Bgs.

" Kendati rutin kita laksanakan, namun kenyataan dilapangan masih juga kembali kita temukan masyarakat yang tidak menggunakan masker saat diluar rumah, " kata Danramil. 

Dan oleh sebab itu, lanjut Danramil lagi pihaknya terpaksa memberikan sanksi disiplin terhadap para pelanggar tersebut. 

" Hal ini dimaksudkan agar warga sebanyak 20 orang  pelanggar menjadi jera dan mulai faham makna dari penerapan Prokes tersebut, " terangnya kembali. 

Menurut Danramil, kegiatan patroli dan penegakan Prokes ini dirutinkan untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19. 

" Kegiatan ini semata-mata kita lakukan agar wilayah Koramil 03/Bgs terbebas dari ancaman virus covid-19. Dan untuk itu, kita mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan Prokes 3M, " himbau Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ