Babinsa Koramil 02/TP Kembali Laksanakan Patroli Karlahut Bersama Warga

Senin, 23 Agustus 2021 - 12:50:53 WIB Cetak

RANTAU KOPAR -- Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Serma Tamin kembali melaksanakan patroli untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, di kelurahan Sungai Rangau kecamatan Rantau Kopar,  Senin (23/8).

Patroli yang dilaksanakan dengan melibatkan warga masyarakat itu diharapkan, dengan patroli dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto mengatakan bahwa patroli Karhutla ini dilaksanakan secara rutin oleh Babinsa. Dengan tujuan untuk memantau titik api dan mencegah kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut.

Selain itu, pihaknya juga mengajak masayarakat agar dapat berperan aktif untuk mencegah Karhutla. Dikatakannya, bahwa sasaran patroli yang dilakukannya adalah lahan perkebunan dan pertanian masayarakat yang dianggap rawan kebakaran.

“Oleh karena itu, kita mengimbau masayarakat agar tidak membakar lahannya secara sembarangan. Karena sanksi bagi pelaku pembakar hutan adalah pidana,” tegas Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ