Babinsa Koramil 03/Bgs dan Warga Goro Pembersihan Mesjid

Senin, 23 Agustus 2021 - 12:46:51 WIB Cetak

SIMPANG KANAN -- Sebagai wujud keperdulian terhadap lingkungan pembinaan teritorialnya, Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil mengajak warga Kepenghuluan Bagan Nibung kecamatan Simpang Kanan untuk gotong royong membersihkan Masjid Nurul Iman.

Babinsa Koramil 03/Bgs, Serma Supriadi bersama masyarakat bahu membahu bersama Ketua RT dan RW serta warga sekitar masjid.

Sasaran gotong royong pagi itu, membersihkan kaca masji, membersihkan sampah diparit, membersihkan masjid.

"Gotong royong ini tujuannya mewujudkan rasa kepedulian warga atas kebersihan rumah ibadah dalam hal ini lingkungan seputar dan ruangan dalam masjid," kata Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, Senin (23/8).

Gotong royong yang selesai pukul 10.30 WIB ini juga untuk menjalin silaturahmi Babinsa dan masyarakat khususnya RW 01.

"Gotong royong ini juga merupakan sarana komunikasi sosial Babinsa terhadap perangkat RW, RT dan warga untuk mencari solusi permasalahan yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari di wilayah binaan," katanya.

Danramil juga mengungkapkan dengan keikutsertaan TNI dalam kegiatan itu membuat warga mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Babinsa yang selalu peduli dan sigap terhadap persoalan dilingkungan wilayah binaan Babinsa selaku penjaga teritorial.

"Semoga TNI selalu membuat dan memberikan yang terbaik buat warga. Karena sebagai pembina teritorial memang harus selalu menjadi yang terdepan melakukan sinergi dengan rakyat. TNI dari rakyat untuk rakyat," tutupnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ