Kompak .. 5 Personil Koramil 03/Bgs Bersihkan Hanpangan

Ahad, 22 Agustus 2021 - 14:37:34 WIB Cetak

BAGANBATU -- Setidaknya 5 orang Personil Koramil 03/Bgs dengan cekatan bersama-sama membersihkan lahan demplot katahanan pangan yang ada di lingkungan Makoramil.

Dengan dipimpin oleh Serma Supriadi, para personil Koramil 03/Bgs pada Ahad (22/8) ini pun langsung membersihkan gulma rumput dari benih tanaman yang baru saja ditanam. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa membenarkan kegiatan tersebut  

Menurut Danramil, bahwa setiap personil Babinsa juga bertanggung jawab atas lahan ketahanan pangan baik yang ada di belakang Makoramil 03/Bgs maupun yang ada di masing-masing kepenghuluan tersebut.

" Hal ini agar keberadaan tanaman yang ada di demplot pertanian kita dapat selalu terjaga dari hama dan gulma, " jelas Danramil. 

Dan dengan dibersihkan lahan tersebut, menurut Danramil diharapkan pertumbuhan benih akan bagus sampai memasuki masa panen. 

" Perawatan masih panjang, apalagi hanpangan kita ini juga baru saja diolah kembali dan ditanam. Jadi dengan perawatan dan pengawasan yang ekstra diharapkan akan mendapatkan hasil yang maksimal pada saat panen, " terang Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ