Babinsa Koramil 02/TP dan Masyarakat Panen Ikan Nila di Kolam Hanpangan

Ahad, 22 Agustus 2021 - 13:36:37 WIB Cetak

RANTAU KOPAR -- Bersama puluhan masyarakat serta aparat kepenghuluan dan perwakilan Dinas Perikanan, dua orang Babinsa Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Praka Nickho Fernando ikut langsung melaksanakan kegiatan panen ikan Nila di Demplot ketahanan Pangan Kodim 0321/Rohil.

Dimana, keberadaan demplot ketahanan pangan perikanan di Dusun Kasang kepenghuluan Sekapas kecamatan Rantau Kopar ini juga sekaligus sebagai percontohan kepada masyarakat sekitar tentang Budidaya Ikan Nila. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto menyampaikan Budidaya Ikan Nila ini merupakan Program Ketahanan Pangan Kodim 0321/Rohil, khususnya Koramil 02/TP dan ini bisa di jadikan motivasi bagi personil dan masyarakat yang ingin membudidayakan ikan Nila.

" Di masa pandemi seperti sekarang ini budidaya ikan Nila sangatlah baik dan dapat menambah pemasukan dan tentunya dapat membentu perekonomian rumah tangga, " tegasnya.

Pada saat panen ikan Nila tersebut. Danramil juga menyebutkan didapatkan hasil sekitar 800 kg. " Alhamdulillah panen dikolam yang ada dilahan sekitar 0,5 hektare ini mampu menghasilkan sekitar 800 kg ikan Nila, " terang Danramil. 

Selanjutnya Danramil juga menyampaikan bagi siapa saja masyarakat yang berkeinginan untuk budidaya ikan Nila dapat berbagi pengalaman langsung kepada personil yang menangani langsung demplot tersebut.

" Adapun tujuannya adalah untuk peningkatan perekonomian masyarakat dimasa pandemi dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada disekitar tempat tinggal kita, " tegas Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ