Dukung Pengolahan Hanpangan, Babinsa Koramil 02/TP Dampingi Petani Pasang Plastik Mulsa

Jumat, 20 Agustus 2021 - 13:06:58 WIB Cetak

CEMPEDAK RAHUK -- Babinsa Koramil 02/TP, Serma Seman kembali memberikan pendampingan kepada para petani yang ada di kelurahan Cempedak Rahuk,  kecamatan Tanah Putih. 

Dimana, kegiatan ini dimaksudkan untuk mendukung program ketahanan pangan di wilayah Koramil 02/TP dengan melakukan pamasangan Plastik Mulsa diatas lahan demplot pertanian yang akan ditanami semangka. 

" Pemasangan mulsa plastik di lahan demplot merupakan salah satu metode penyuluhan pertanian kepada para Babinsa supaya nantinya bisa memberikan contoh di wilayah binaannya masing-masing kepada para kelompok tani serta masyarakat lainnya agar bisa melihat dan mengikuti”, kata Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang disampaikan oleh Danramil 02/TP. Kapten Arh Jemirianto, Jumat  (20/8).

Danramil juga menambahkan lahan demplot (Demonstrasi Plot) ini disiapkan apabila pandemi Covid-19 masih berkepanjangan, maka Kodim 0321/Rohil juga terus menyiapkan ketahanan pangan untuk masyarakat. 

Selain itu, juga sebagai pendukung salah satu program yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat dalam mensukseskan program swasembada tanaman pangan di tengah pandemi Covid-19.

“Mulsa plastik sendiri digunakan atas dasar tujuan untuk menjaga dan melindungi segala permukaan tanah dari terjadinya pengikisan, menjaga kadar kelembaban juga struktur tanah, serta untuk menghalangi pertumbuhan gulma,” Kata Danramil.

“ Semoga dengan media demplot ini diharapkan juga berdampak pada peningkatan, pengetahuan dan keterampilan petani, sehingga kedepannya produktivitas tanaman pangan di wilayah Koramil 02/TP semakin meningkat,” harap Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ