Berikan Dukungan, Danposramil 03/Bgs Komsos Dengan Nakes

Kamis, 19 Agustus 2021 - 11:05:03 WIB Cetak

BAGANBATU -- Untuk menjalin silatuhrahmi dan kerjasama yang baik, Danposramil 03/Bgs wilayah kecamatan Bagan Sinembah, Peltu Fuad melaksanakan komoniksai sosial (Komsos) bersama tim petugas kesehatan Puskesmas Bagan  Batu. 

Komsos ini dimaksudkan guna memberikan dukungan serta mengetahui perkembangan dan kodisi di masyarakat ditengah merebaknya virus covid-19, Kamis (19/8).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa  membenarkan bahwa kegiatan komunikasi sosial dengan tim kesehatan Puskesmas.

" Komsos merupakan sarana interaksi antara Babinsa bersama warga binaan dengan instansi terkait kewilayahan lainya sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat," jelas Danramil. 

Danramil juga mengatakan bahwa komunikasi sosial seperti ini sudah biasa dilaksanakan. Namun pada kesempatan kali ini pihaknya berkomunikasi untuk menentukan langkah langka kedepan sebagai upaya mencegah dan memutus rantai penularan virus covid- 19.

" Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar mengetahui segala permasalahan yang terjadi dan berupaya untuk membantu kesulitan warganya sehingga keberadaan Babinsa dapat dirasakan peran sertanya," terangnya. 

Selaku Babinsa kegiatan Komsos dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehinga Babinsa mengerti keluh kesah warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang dihadapi di masyarakat.

Diharapkan pertemuan ini dapat menjalin silahturahmi agar tetap terjaga dengan lebih baik lagi, terlebih tidak hanya sekedar untuk mengenal satu dengan yang lainnya, tetapi lebih dari itu, mencoba untuk saling bertukar informasi.

" Disamping itu, Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa bersama warga serta instansi lainnya, untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan hidup sehari-hari," harap Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ