Babinsa Koramil 02/TP dan Warga Bersihkan Hanpangan

Rabu, 18 Agustus 2021 - 13:14:09 WIB Cetak

PUJUD -- Untuk kesekian kalinya Babinsa Koramil 02/TP, Sertu Irdan Siregar bersama masyarakat melakukan pembersihan gulma diatas lahan ketahanan pangan.

Dimana, lahan seluas 2 hektare yang terletak di kepenghuluan Sukajadi kecamatan Pujud itu telah diolah menjadi lahan tanaman singkong agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

" Hal ini guna memanfaatkan lahan kosong untuk menjadi lahan produktif serta dalam rangka mendukung program pemerintah dalam peningkatan perekonomian dimasa pandemi ini," jelas Danramil. 

Selain itu, lanjut Danramil lagi dengan pengolahan lahan tidur itu juga memberikan edukasi dan motivasi kepada masyarakat. 

" Kita berharap agar kegiatan pemanfaatan lahan kosong atau lahan tidur ini dapat memberikan edukasi dan motivasi kepada masyarakat, sehingga akan dapat menopang perekonomian dimasa pandemi, " terang Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ