Pantau Karlahut, Babinsa Koramil 02/TP Kembali Rutinkan Patroli dan Sosialisasi

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 13:28:00 WIB Cetak

SINTONG -- Untuk kesekian kalinya jajaran Koramil 02/TP kembali melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi guna mengantisipasi munculnya titik api yang menyebabkan terjadinya kebakaran lahan dan hutan (Karlahut).

 

Dan kali ini Babinsa Koramil 02/TP, Serda T Sinambela bersama masyarakat menyasar disemak belukar yang ada di daerah Kepenghuluan Sintong,  kecamatan Tanah Putih.

 

Selain itu, kegiatan ini guna memastikan kondisi wilayah tetap aman dan kondusif serta mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk sama-sama menjaga dan mengawasi daerahnya masing-masing. 

 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP Kapten Arh Jemirianto kepada media mengatakan bahwa kegiatan itu untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

 

" Pada akhir pekan ini kita kembali melaksanakan patroli dan sekaligus sosialisasi Karlahut kepada masyarakat. Walau dasarnya pencegahan Karlahut itu tidak hanya menjadi kewajiban bagi Satgas Karhutla saja, akan tetapi pencegahan karhutla menjadi kewajiban seluruh lapisan masyarakat, " ujar Danramil. 

 

Dan oleh karena itu, lanjut Danramil lagi diperlukan kerjasama oleh seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah Koramil 02/TP.

 

" Kita harus tindak lanjuti dari berbagai unsur baik kalangan masyarakat maupun Upika, agar menghimbau kepada masyarakat untuk mencegah karhutla," terang Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ