TNI-Polri Kembali Lakukan Penyekatan di Perbatasan

Jumat, 13 Agustus 2021 - 10:39:10 WIB Cetak

BAGANBATU -- Petugas gabungan dari TNI-Polri serta Dinas Perhubungan melakukan penyekatan terhadap kendaraan yang melintas di perbatasan Riau-Sumatera Utara (Sumut), tepatnya di kepenghuluan Bagan Manunggal,  kecamatan Bagan Sinembah. 

Penyekatan dilakukan dengan membangun pos dengan tujuan menghambat kendaraan yang datang dari arah Sumatera Utara yang hendak masuk ke Rokan Hilir. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa menjelaskan, pengendara yang diperbolehkan ke luar masuk Riau adalah yang mengantongi surat rapid tes dengan hasil negatif.

" Semua orang yang ada dikendaraan akan diperiksa. Mereka wajib menunjukan hasil rapid test negatif. Baru bisa lewat," kata Danramil.

Dia menjelaskan, pemasangan portal dilakukan sejak dua hari setelah penyekatan, petugas sudah meminta ratusan kendaraan untuk putar balik. 

" Sampai saat ini kita sudah perintahkan puluhan kendaraan putar balik. Mereka yang putar balik tidak melengkapi bukti vaksin dan surat antigen, " terang Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ