" Sauna Mandiri " Karya Kapolsek Pujud Dapat Dinikmati Masyarakat

Kamis, 12 Agustus 2021 - 13:04:04 WIB Cetak

Kapolsek Pujud AKP Nur Rahim Sik menunjukkan hasil karyanya Sauna Mandiri

PUJUD -- Masa pandemi Covid-19 sejauh ini terus menjadi ancaman bagi semua masyarakat luas. Bukan hanya masyarakat yang tinggal di perkotaan semata,  warga yang tinggal dipelosok pedesaan kini juga kembali merasakan ancaman tersebut. 

Dan menyikapi tingginya angka masyarakat yang tertular serta terkonfirmasi positif covid-19 itu,  maka Kapolsek Pujud, AKP Nur Rahim Sik menemukan ide kreatif yang dikemas menjadi alat sauna mandiri.

Dimana, peralatan sederhana ini dapat digunakan oleh seluruh masyarakat khususnya diwilayah kecamatan Pujud dan kecamatan Tanjung Medan.

Menurut pria yang akrab disapa Baim ini, bahwa peralatan sederhana sauna mandiri itu sebagai upaya antisipasi pencegahan covid-19. Dimana  bahwa sampai saat ini dikonfirmasi ada 2 personel Polsek Pujud yang positif Covid-19.

“Kami sudah sangat ketat menerapkan prokes setiap harinya, namun tetap kena covid-19 juga, bagaimana masyarakat yang tidak patuh?,” ungkapnya.

Dilihat sampai detik ini belum ada obat yang pasti untuk menyembuhkan covid-19, hanya saja kita dapat mematuhi dari kebijakan pemerintah mulai dari memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumanan dan juga saat ini kita patuh terhadap PPKM.

Kapolsek juga selalu mengingatkan kepada anggotanya dan juga agar disampaikan kepada masyarakat selalu patuh terhadap Prokes. Upaya yang bisa dilakukan saat ini hanyalah pencegahan bagi diri sendiri, keluarga ataupun bermasyarakat.

Oleh karenanya, lanjut pria yang akrab disapa Baim tersebut, ia membuat ide kreatif yakni Sauna Mandiri untuk terapy pernapasan bagi personil sehingga berguna untuk mencegah penularan covid-19.

“Bukan untuk anggota saja yang boleh menggunakannya, seluruh masyarakat saya boleh, silahkan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Sauna Mandiri ide kreatif Kapolsek Pujud itu berbentuk kotak persegi panjang dengan ukuran 100×200 centimeter dan tinggi 200 centimeter.

Sauna itu dibalut dengan plastik bening tebal, kompor gas lengkap dengan Dandang yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa untuk mengeluarkan uap ke dalam bilik.

“Rempah-rempah kami siapkan seperti serai, jahe, cengkeh, minyak kayu putih, bahkan kami pakai bubuk teh dan kopi,” tutur AKP Nur Rahim Sik kembali. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ