Bertambah Warga Isoman Camat Basira dan Polsek Gelar Rapat Guna Menurunkan Kasus Secara Sistematis

Kamis, 12 Agustus 2021 - 11:50:13 WIB Cetak

BASIRA -Kecamatan Bagan Sinembah Raya menjadi salah satu daerah yang memiliki tren Covid 19 mulai meningkat, dengan langkah tangap Camat Basira, Drs HM Yusuf MSi langsung gelar rapat terbatas di Posko Komtik Pencegahan Covid-19 di Kelurahan Bagan Sinembah Kota yang nantinya diharapkan dapat menurunkan kasus secara sistematis.Kamis (12/08)

Rapat yang juga dihadiri Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH Sik diwakili oleh Kanit Lantas AKP Syafyandra SH,Kepala Pukesmas Boltrem, dr Sri Purwati Ninggsih,perwakilan KUA,Jiswanto SHi MPD,Mahasiswa STAI Rokan yang sedang menjalani KKN Tematik,Datuk Penghulu dan Lurah Se Kecamatan Basira melakukan pencegahan secara Konsisten dan mengendalikan ,sistematis

"pencegahan harus secara konsisten dan sistematis dan sistematis menggalakan upaya 3 T, menjaga masyarakat untuk tetap melakukan disiplin 3 M, serta menjalankan program vaksinasi Covid 19. Menguji dan melacak guna mencapai Basira bebas Covid-19," Terang Camat Bagan S. Raya,Drs HM Yusuf MSi.

Camat Bagan Sinembah Raya menyampaikan jika terpapar virus Covid-19 semangkin bertambah demi tidak terjadi penyebaran Isolator kepada warga yang terpapar di kecamatan Basira, serta pemerataan vaksinasi untuk masyarakat.

Tetapi yang harus kita bahas bagaimana kita memanfaatkan sekolah yang kosong dijadikan tempat Isolasi yang dapat terpantau, tetapi akan koordinasikan dengan Kabupaten dalam mekanismenya "terangnya.

Dengan tegas Drs HM Yusuf MSi kepada seluruh penghulu,"harus lebih tegas dan terbuka jika ada warga yang mengalami gejala segera dilaporkan dapat mendapatkan perawatan sehinga penyebaran kita cegah,"ucapnya.

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH Sik melalui Kanit Lantas AKP Syafyandra SH mengatakan saat ini lokasi Isolasi Terpusat kita di Kecamatan Balai Jaya tepatnya di Kebun Salim Group (PT.Invomas).

"Setiap warga yang menjalani Isoter di seluruh  fasilitas baik sarana olahraga dan pelayanan kesehatan sudah sangat memadai guna mempercepat penyembuhan saat isolasi,"terang 

AKP Syafyandra.menghimbau,"ditengah wabah pandemi Covid-19 saat ini semua kegiatan jangan sampai dibuat dengan tetap mamatuhi prokes menerapkan 3 M dan penghulu, RW dan RT serta Kepala Pukesmas memberikan pemahaman kepada yang positif untuk melaksanakan Isoter."Pungkas nya (Ndri)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ