Camat Basira di Dampingi Datuk Penghulu Tinjau dan Ujicoba Pamsimas Kepenghuluan Bagan Sinembah.

Kamis, 12 Agustus 2021 - 11:04:46 WIB Cetak

BASIRA -Camat Basira Drs HM Yusuf MSi di dampingi Penghulu H.Sutan Lubis Tinjau dan uji coba Program Pengelolaan air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) RT 2 RW 1 Dusun 1,Kepenghuluan Bagan Sinembah.Kamis (12/08)

“Uji fungsi ini dilakukan untuk memeriksa apakah sarana prasarana air minum dan sanitasi yang telah dibangun dapat bekerja dengan baik atau tidak sebelum serah terimah di laksanakan ,”jelas Camat Bagan Sinembah Raya 

Drs HM Yusuf MSi mengatakan Dari hasil uji fungsi ditemukan bahwa seluruh sarana prasarana air minum dan sanitasi yang telah dibangun dapat bekerja dengan baik, bekerja dengan baik, dan segera dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,"tuturnya.

Datuk Penghulu Bagan Sinembah H.Sutan Lubis kepada awak media menjelaskan bahwa pembangunan Pamsimas sudah mencapai 100 persen dan segera dapat digunakan oleh masyarakat.

"Jelas ini kegiatan nyata pemerintah untuk meningkatkan penyediaan air minum, sanitasi, dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Aksi nyata ini secara khusus untuk menurunkan angka penyakit diare dan penyakit lainnya yang ditularkan melalui udara dan lingkungan."Ucapnya.

berharap dengan memalui program ini masyarakat terkhusus masyarakat Kecamatan Bagan Sinembah bisa memanfaatkan dari program ii terutama dalam memenuhi kebutuhan udara yang layak untuk kebutuhan sehari-hari.

"Berkat program pemerintah (Pamsimas) masyarakat pun akan bisa menikmati air bersih, jaga dan rawat sehinga dapat dimanfaatkan dalam waktu jangka panjang,"Tutupnya (Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ