Babinsa Koramil 02/TP Dampingi Warga Siapkan Tanaman Cabai di Hanpangan

Rabu, 11 Agustus 2021 - 12:42:50 WIB Cetak

SINTONG -- Babinsa Koramil 02/TP, Serda T Sinambela bersama dengan masyarakat kembali melaksanakan persiapan pengolahan lahan ketahanan pangan.

Dimana, lahan ketahanan pangan seluas 3 rante yang ada di kepenghuluan Sintong Pusaka kecamatan Tanah Putih pada Rabu (11/8) memulai melakukan penyemprotan pestisida pada tanaman cabai. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan adanya kegiatan tersebut. 

Menurut Danramil, bahwa keberadaan lahan ketahanan pangan yang ditanami cabe itu adalah merupakan upaya untuk mendukung program pemerintah pusat dimasa pandemi. 

" Untuk tahap awal ini, kita melakukan penyemprotan pestisida pada tanaman cabe yang ada dilahan ketahanan pangan yang ada di wilayah Koramil 02/TP," jelas Danramil. 

Hal ini dimaksudkan agar tanaman cabai tersebut dapat terhindar dari serangan hama. " Selain itu diharapkan pula akan dapat hasil panen yang maksimal sesuai yang diharapkan, " harap Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ