Serba-Serbi Kegiatan Polsek Panipahan Rayakan Tahun Baru 1 Muharam 1443 H

Serba-Serbi Kegiatan Polsek Panipahan Rayakan Tahun Baru 1 Muharam 1443 H

Selasa, 10 Agustus 2021 - 18:51:25 WIB Cetak

Selasa (10/8/2021) sejak pagi tampak berbeda dibandingkan dengan hari-hari biasanya. Dan dengan menggunakan seragam dan atribut lengkap, para personil kepolisian tetap berusaha memberikan pelayan kepada warga masyarakat. 

Namun kali ini sedikit berbeda, dengan berbekal sapu dan peralatan kebersihan lainnya, para aparat penegak hukum ini justru beramai-ramai menuju Musholla Ukhuwah Islamiyah di jalan Bhakti Gang Musholla Kepenghuluan Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika). 

Hal ini tentu membuat penasaran warga masyarakat yang ada disekitar lokasi Musholla Ukhuwah Islamiyah tersebut. 

Dan setelah berbincang dengan masyarakat setempat, akhirnya diketahui bahwa kehadiran personil kepolisian ini adalah untuk melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial dengan melakukan pembersihan diseputaran Musholla. 

Setelah satu jam berlalu, tepatnya sekitar pukul 11.00 Wib personil Bhabinkamtibmas Sungai Daun,  Bripka JM Sialagan juga melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial lainnya,  yakni memberikan santunan kepada anak-anak yatim di jalan Wan Thamrin Hasyim kepenghuluan Sungai Daun,  kecamatan Palika. 

Tidak sampai disitu, karena tepat pukul 12.00 Wib personil Polsek Panipahan kembali menyasar di jalan Bhakti, jalan Taqwa dan jalan Garuda Kepenghuluan Panipahan kecamatan Palika. 

Dan kali ini para personil Polsek Panipahan ini membagikan sembako kepada kaum duafa serta menyantuni anak-anak yatim. 

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Panipahan, Iptu Boy Setiawan SAP Msi menjelaskan,  bahwa rangkaian kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka merayakan tahun baru Hijriyah. 

" Alhamdulillah, dalam rangka merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1443 H ini kami dari Polsek Panipahan melaksanakan berbagai jenis kegiatan mulai dengan goro membersihkan tempat ibadah, pembagian sembako dan juga menyantuni anak yatim, " ujar Iptu Boy. 

Selain itu masih kata mantan Kapolsek Simpang Kanan ini lagi, sebelumnya pihak Polsek Panipahan juga telah menyambangi warga masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri. 

" Kita juga mendatangi rumah warga yang saat ini sedang menjalani masa isolasi dirumahnya untuk memberikan bantuan sembako. Ini semua wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat," tutur Iptu Boy Setiawan SAP Msi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ