Gandeng MPA, Babinsa Koramil 02/TP Gelar Sosialisasi dan Patroli Karhutla

Selasa, 10 Agustus 2021 - 14:26:50 WIB Cetak

TELUK BEREMBUN -- Dengan menggandeng Masyarakat Peduli Api (MPA), Babinsa Koramil 02/TP, Serda Zulfandri melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengawasan di kepenghuluan Teluk Berembun kecamatan Tanah Putih. 

Dimana, sejumlah titik semak belukar yang  ada didaerah itu langsung disasar dengan teliti. Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi munculnya titik api yang menyebabkan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut). 

Demikian disampaikan oleh Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto kepada media pada Selasa (10/8). 

" Intinya,  disaat situasi cuaca yang melanda di kabupaten Rokan Hilir sejauh ini terbilang tidak menentu. Dan untuk mengantisipasi terjadinya Karlahut, maka kita rutinkan kegiatan patroli," jelas Danramil. 

Dan kendati  tidak ditemukan titik api, lanjut Danramil lagi pihaknya juga terus memberikan sosialisasi pemahaman tentang bahaya Karlahut kepada seluruh warga masyarakat. 

" Artinya,  dengan pembekalan itu maka diharapkan warga akan ikut melakukan pengawasan disekitar tempat tinggalnya dan kebunnya," harap Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ