Peringati 1 Muharam 1443 Hijriyah Tahun Baru Islam Muhammad Maliki, Bawa Ahli Stylist Gelar Pangkas Gratis

Selasa, 10 Agustus 2021 - 11:54:00 WIB Cetak

ROHIL - Dalam rangka menyambut 1 Muharam 1443 Hijriyah, tahun baru Islam Tokoh muda Kabupaten Rokan Hilir Muhammad Maliki mengandeng Komunitas Sisir dan Ikatan Wartawan Online (IWO) serta Paguyuban Setyo Budoyo gelar pangkas rambut gratis.

Acara yang berlangsung tepat hari selasa (10/08) dihalaman Masjid Raya Annur Baganbatu dimulai tepat pukul 9.00 Wib, menghadirkan sepuluh stylist barber asal kecamatan Bagan Sinembah yang bergabung dalam komunitas Sisir.

Mhd Maliki kepada awak media menyampaikan kegiatan ini merupakan upaya dari generasi milenial bersama komunitas lainnya menyemarakan tahun baru Islam yaitu potong rambut gratis hanya dengan membayar hafalan dua Surah.

"Melalui momentum tahun baru Islam saat ini, kita semua mendapat hijrah atau kehidupan yang lebih baik lagi,dengan membangun kepedulian sesama makhluk,"Ucapnya kepada awak media.

Diterangkanya meskipun tahun baru Islam saat kali ini dalam situasi pandemi Covid-19 sebagai umat muslim dirinya merasa terpanggil wajib memperingati walaupun sederhana tetapi memiliki makna yang dalam.

"Tahun baru kali ini masih dalam situasi prihatin yaitu pandemi Covid-19 tetapi tidak serta-merta diam diri, dengan tetap mamatuhi protokol kesehatan harus di semarakan dengan kegiatan sederhana yang memiliki makna islami,"ucap tokoh milenial Kabupaten Rohil yang akrab disapa bang Maliki.

Maliki juga bersuykur antuasias masyarakat sangat baik dengan kegiatan ini dengan di buktikan dari mulai dibuka sudah di banyak di kunjungi masyarakat untuk pangkas gratis.

"Alhamdulillah antusias warga begitu besar untuk mengikuti kegiatan pangkas gratis dengan tetap mengunakan masker sebagai bukti bahwa masyarakat Bagan Sinembah patuh dengan aturan,"Tuturnya

Dari pantauan awak media Kegiatan pangkas rambut gratis dengan target sasaran mencapai 100 pengunjung untuk di pangkas dengan masa berakhir pukul 14.00 Wib berakhir.

Sementara Ketua IWO Rokan Hilir Indra saat dikonfirmasi  terkait kegiatan ini  mengatakan bahwa ianya sangat mengapresiasi dengan pemikiran Muhammad Maliki mengelar giat pangkas gratis di halaman masjid Annur Baganbatu, dengan nilai filosofi meningkatkan keimanan generasi milenial.

"Ini kegiatan luar biasa harus dipertahankan terus menerus,"tutupnya.(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ