Antisipasi Karlahut di Perbatasan, Babinsa Koramil 03/Bgs dan Warga Lakukan Patroli dan Sosialisasi

Selasa, 10 Agustus 2021 - 11:05:37 WIB Cetak

SIMPANG KANAN -- Dalam rangka untuk mengantisipasi munculnya titik api yang menyebabkan terjadinya kebakaran lahan dan hutan (Karlahut), untuk kesekian kalinya jajaran Koramil 03/Bgs kembali melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi. 

Selain itu, kegiatan ini guna memastikan kondisi wilayah tetap aman dan kondusif serta mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk sama-sama menjaga dan mengawasi daerahnya masing-masing. 

Hal ini, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/Bgs, Sertu Dedi Purnama bersama dengan masyarakat pada Selasa (10/8) kembali bersama-sama melakukan patroli dan sosialisasi Karlahut.

Dan kegiatan itu dilaksanakan di sekitaran lahan dan semak belukar yang ada di Dusun Bukit Sembilan, kelurahan Simpang Kanan, kecamatan Simpang Kanan. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa kepada media mengatakan bahwa kegiatan itu untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

" Pada akhir pekan ini kita kembali melaksanakan patroli dan sekaligus sosialisasi Karlahut kepada masyarakat. Walau dasarnya pencegahan Karlahut itu tidak hanya menjadi kewajiban bagi Satgas Karhutla saja, akan tetapi pencegahan karhutla menjadi kewajiban seluruh lapisan masyarakat, " ujar Danramil. 

Oleh karena itu, lanjut Danramil lagi diperlukan kerjasama oleh seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah Koramil 03/Bgs.

" Kita harus tindak lanjuti dari berbagai unsur baik kalangan masyarakat maupun Upika, agar menghimbau kepada masyarakat untuk mencegah karhutla. Karena kebakaran hutan dan lahan bukan semata--mata masalah Nasional, tapi sudah menjadi tanggung jawab Internasional," terang Danramil lagi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ