Tegakkan Prokes, Babinsa Koramil 02/TP Sasar Pengendara di Jalan Lintas

Senin, 09 Agustus 2021 - 15:23:30 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Tiada kata bosan. Itulah yang dilakukan oleh jajaran Koramil 02/TP untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 diperbatasan.

Kali ini dua orang personil Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Serda Ruswadi bersama dengan aparat pemerintah dan Polri kembali melaksanakan patroli dan penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) dijalan lintas Sumatera. 

Selain menegakkan Prokes, jajaran Koramil 02/TP juga memberikan teguran serta memberikan sanksi tegas kepada para warga masyarakat yang melanggar Prokes. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

Kegiatan ini terus dilakukan menurut Danramil dengan harapan dapat menciptakan kondisi masyarakat yang patuh dan sadar melaksanakan aturan dalam penerapan protokol kesehatan.

“ Kita terus melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan di tempat keramaian seperti di Pasar Muara Sipongi ini, kita sosialisasikan protokol kesehatan dengan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas) serta menyampaikan kepada pengunjung pasar untuk disiplin memakai masker dalam masa pandemi Covid-19 ini” terangnya.

“Jadi kami minta tolong maskernya dipakai dan jangan lepas masker jika berada di luar rumah. Supaya proses penularan virus corona tidak terjadi,” lanjutnya.

Danramil berharap, kegiatan tersbut bisa menjadi upaya terbaik dalam mengajak masyarakat. Dengan bersama-sama menegakkan disiplin terhadap protokol kesehatan untuk menciptakan masyarakat sehat dan terhindar dari penularan virus.

“Semoga kesadaran dan kepedulian masyarakat dalam mematuhi disiplin protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19 semakin meningkat dan dapat terhindar dari penularan Covid-19” pungkas Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ