Sambut HUT Riau Ke 64, IDI Rohil Bersama Polres Rohil Gelar Vaksinasi Covid-19

Ahad, 08 Agustus 2021 - 13:44:16 WIB Cetak

BAGAN BATU --  Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Riau ke 64, Ikatan Dokter Indonesia ( IDI) Kabupaten Rokan Hilir bekerjasama dengan Polres Rohil menggelar Vaksinasi Covid 19 secara massal, Ahad (8/8).

Vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan di aula Bintang Mulia Hotel Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah. Dan turut hadir diantaranya Ketua IDI Rokan Hilir, dr Suratmin, Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK6, Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK, Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi, Camat Basira. Drs HM Yusuf Msi dan Pemilik Bintang Mulia, Ir Siswaja Muljadi.

Ketua IDI Rohil, dr Suratmin dalam kesempatan ini menjelaskan, kegiatan Vaksinasi covid 19 ini dilakukan sebagai wujud dukungan IDI kepada pemerintah dalam rangka penanganan percepatan wabah Covid 19 di Indonesia dan Rokan Hilir khususnya.

" Vaksinasi Covid 19 ini juga sekaligus dalam rangka menyambut hari ulang tahun Riau yang ke 64," ungkap dr Suratmin. 

Suratmin menjelaskan, kegiatan Vaksinasi Covid 19 ini dilaksanakan secara serentak se Provinsi Riau yang salah satunya IDI Rokan Hilir. Vaksinasi Covid 19 yang dilakukan ini sebanyak lebih kurang 300 orang dengan sasaran masyarakat umum.

" Semoga dengan adanya  vaksinasi ini, wabah virus covid 19 dapat segera teratasi dan aktifitas masyarakat dapat normal kembali," harap Suratmin. 

Suratmin menambahkan, kegiatan vaksinasi ini juga telah mendapat dukungan penuh dari pemerintah Riau dalam hal ini dinas Kesehatan  Kabupaten Rokan Hilir dan Provinsi Riau.

" Alhamdulillah antusias warga mengikuti vaksin ini cukup ramai dan patuh pada prokes," ungkap Suratmin kembali.

Sementara itu, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik didampingi Kapolsek Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK juga menyampaikan, Vaksinasi ini sebagai upaya dalam rangka penanganan percepatan wabah covid 19 yang tengah melanda bangsa Indonesia dan bahkan dunia.

" Mudah- mudahan dengan dilakukan vaksinasi ini penularan wabah covid 19 dapat teratasi dan dicegah sehingga aktifitas masyarakat dapat kembali normal," kata Kapolres AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK.

Dalam kesempatan ini Kapolres juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan meskipun sudah divaksin dan jika tada yang erkena covid namun pemulihannya lebih cepat dari yang belum divaksin.

" Kita berharap bagi yang belum vaksin nantinya agar tetap melakukan vaksinasi agar virus covid 19 dapat dicegah, karena saat penularan covid di Rohil terus meningkat," ungkap Kapolres.

Pantauan dilokasi, pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan ( Prokes) utamanya menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan. Giat tersebut juga mendapat pengawalan dari Polsek Bagan Sinembah guna mengantisipasi adanya pelanggaran prokes. (min) .




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ