Babinsa Koramil 02/TP Bantu Warga Pindahan Rumah

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 13:45:53 WIB Cetak

TANJUNG MELAWAN -- Budaya gotong royong memang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan bermasyarakat,  karena erat kaitannya dalam kehidupan sehari-hari. 

Dengan gotong royong pekerjaan yang berat menjadi ringan sesuai dengan pepatah “Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing”.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/TP, Serda Boiran bersama masyarakat secara bergotong royong membantu salah seorang warga Pak Rori dalam pindahan rumah. 

Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan pada Sabtu (7/8) ini dilakukan dengan mengangkat atau memindahkan barang-barang rumah yang ada di kepenghuluan Melayu Besar kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan. 

Babinsa menjadi salah satu pelopor dalam kegiatan gotong royong tersebut di wilayah Kecamatan Bintauna, karena bisa mengajak warga sekitar untuk ikut serta dalam melaksanakan kegiatan ini.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto mengatakan, kegiatan Karya Bhakti membantu masyarakat ini merupakan suatu bentuk kepedulian Babinsa terhadap kesulitan masyarakat, sehingga terjalin sinergitas antara TNI dan rakyat.

“Sebagai Babinsa juga harus peka terhadap lingkungan tempat dimana menjadi daerah binaannya,” tuturnya.

Danramil juga menyebutkan peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat dan desa binaannya.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya gotong royong dan kebersamaan,” kata Kapten  Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ